PKKMB – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Jurusan Analis Kesehatan 2021

Kegiatan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Jurusan Analis Kesehatan 2021 telah dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Kamis 22 Juli 2021 – Sabtu 24 Juli 2021. Kegiatan PKKMB ini merupakan Program Kerja rutin yang dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru Jurusan Analis Kesehatan sekaligus mengenalkan kehidupan kampus di Jurusan Analis Kesahatan, yang dimulai dari sistem pembelajaran di kampus, keadaan lingkungan dan kehidupan kampus, sampai kegiatan kegiatan kampus.

 

Kegiatan PKKMB 2021 mengangkat tema “Step the Next Level for Being a Next Generation” dimana makna dari tema ini yaitu Bersiap melangkah lebih maju ke tingkat yang lebih tinggi untuk menjadi generasi baru melalui PKKMB JAK TAHUN 2021.

PKKMB Jurusan Analis Kesehatan 2021 ini dilaksanakan secara full online dikarenakan keadaan yang tidak memungkin kan untuk dilakukan secara langusng. Namun hanya ada 5 panitia yang berada di kampus untuk membantu mengkoordinasi rangakaian acara. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara online, diharapkan mahasiswa baru teteap bisa memahami serta dapat mengenali lingkungan dan kehidupan di kampus Jurusan Analis Kesehatan ini. Tidak hanya mengenali kehidupan kampus tetapi tetap bisa menjalin komunikasi dan kekeluargaan antara dosen dan warga kampus.

 

Serangkaian acara PKKMB JAK 2021 , dimulai dengan Pra PKKMB mengenai penjelasan sebelum dilaksanakannya Welcome Party 1 dan 2. Sebelum acara selalu diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Poltekkes dan Mars Poltekkes. Adapun sambutan dari Ketua Jurusan sekaligus membuka acara PKKMB JAK 2021. Rangkaian materi yang diberikan oleh para dosen Jurusan Analis Kesehatan, adapun pengenalan Mas Mba JAK, organisasi BEM, DPM, Imatleki,HIMATBDI, pengenalan KKM Jurusan, dan persembahan panitia.

Kami ucapkan selamat datang dan selamt bergabung kepada seluruh mahasiswa baru Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang. Semoga kegiatan ini  menjadi langkah awal untuk bisa melangkah lebih maju dan menjadi next generasi yang lebih berkualitas.

You may also like...