Ucap Janji Mahasiswa dan Kuliah Tamu Jurusan DIII Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang (21 Maret 2016)

IMG_4013

Pelaksanaan acara ucap janji dan kuliah tamu mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang tahun akademik 2015/2016 pada hari Senin, tanggal 21 Maret 2016. Acara Ucap Janji bertempat di Audit Lantai 4 Kampus 3 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, Ketua-ketua Jurusan dan Prodi, staf dosen di lingkungan Poltekkes Kemenkes Semarang, para undangan serta mahasiswa semester VI Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang.

Acara ucap janji mahasiswa dan kuliah tamu dimulai pada pukul 07:30 WIB dan selesai pada pukul 15:30 WIB, dipandu oleh MC dengan membacakan susunan acara. Pembukaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para hadirin sambil berdiri penuh hikmat, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Semarang.

IMG_4004

Prosesi pembacaan ucap janji dibacakan oleh perwakilan 1 (satu) mahasiswa putra dan 1 (satu) perwakilan mahasiswa putri secara lancar dan diikuti secara khidmat oleh peserta ucap janji. Selanjutnya Ketua Jurusan Analis Kesehatan membacakan laporan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dan  Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) meliputi jumlah peserta, lokasi serta waktu pelaksanaan PKL dan PKMD.

Acara selanjutnya yaitu sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang dalam sambutannya Direktur menyampaikan hal yang menginspirasi dan melatarbelakangi kegiatan ucap janji dan tujuan diadakannya ucap janji. Direktur juga menyampaikan arti dan makna dari prosesi ucap janji dan mengingatkan supaya menggunakan seragam dan atribut pada waktu yang tepat dan benar. Menjunjung sikap yang baik pada setiap orang yang dijumpai sehingga dapat menggambarkan kebaikan diri dan citra institusi pendidikan.

IMG_4035 IMG_4006

Setelah prosesi acara ucap janji selesai kemudian dilanjutkan Materi Kuliah Tamu dengan tema Management dan Quality Control Laboratorium Rumah Sakit yang diisi oleh narasumber Riswanto, SE, SST dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan dr. Harun Nurachmat, Sp.PK dari RS Tugu Semarang.

IMG_4077 IMG_4083

You may also like...