Mas Mbak Jurusan Analis Kesehatan 2021

Pemilihan Mas Mbak Jurusan Analis Kesehatan merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan. Kegiatan ini adalah ajang bagi mahasiswa analis Kesehatan yang berprestasi dan memiliki bakat, serta passion untuk menjadi role model  bagi mahasiswa lain khususnya di jurusan Analis Kesehatan.

Pada Tahun 2021 ini, kegiatan Mas Mbak Jurusan Analis Kesehatan mengangkat tema “Muda Mudi Adhigana sing Praba Adhimukti” yang memiliki makna Pemuda unggul berprestasi yang bercahaya sehingga mampu menyinari sekelilingnya dengan semangat. Pemuda unggulan yang dimaksud disini, berarti mas mbak terpilih adalah kandidat terbaik, dari segi prestasi, bakat dan akhlak mulianya, kemudian karena nantinya Mas Mbak/Duta jurusan ini akan menjadi role model bagi Jurusan Analis Kesehatan, sehingga harus memiliki cahaya atau power tersendiri yang bisa menyinari atau mengayomi teman teman yang lain dengan semangat membara, agar segala tujuan dan harapan dapat tercapai.

Pemilihan diikuti oleh 16 peserta perwakilan setiap kelas dan dilaksanakan selama 1 minggu melalui serangkaian acara secara daring mulai dari Tes Tertulis, pembuatan Video Profil, dan Pembuatan Video bakat. Kemudian diambil 6 Finalis terbaik, yang didatangkan ke kampus  untuk melaksanakan Rangkaian acara Grand Final secara semi luring, mulai dari pidato, uji publik, hingga Fashion Show.

Seluruh peserta Mas Mbak Jurusan Analis Kesehatan 2021 juga sudah mendapatkan pembekalan Public Speaking oleh pembicara mas Niko Dwi Arianto, S.Sn yang merupakan seorang MC professional dan peraih  golden ticket SUCI 5.

Pemilihan mas mbak jurusan analis Kesehatan 2021 ini, dimenangkan oleh Hendar Fahmi Ananda dari prodi D3 Teknologi Bank Darah sebagai Mas Analis Kesehatan 2021, Kezia Yuninda dari D3 Teknologi Laboratorium Medik sebagai Mbak Analis Kesehatan 2021.  Selain itu juga terpilih Bagaskara Gumilang sebagai Duta Lawan Covid-19, Titis Hayu Pramudya sebagai Duta Zero Waste, Zannuar Yudhistira sebagai Best Talent dan Kania Shafa Salsabila sebagai Mas Mbak Favorit.

You may also like...